Kamis, 17 Januari 2013

Remaja Muslim


Pede Jadi Remaja Muslim

Memang bener lho kalau pede alias percaya diri ini bikin hidup kita lebih enjoy menikmati hidup. Apakah benar begitu? Iya . banyak sumber yang mengatakan jika kita menjadi orang yang pede kita lebih bisa untuk menikmati tantangan dan rintangan dalam kehidupan ini. Selain itu pede diyakini  bisa menempatkan kita sebagai orang yang dapat mengelola emosi. Uwihh sampek segitunya ya manfaat kita menjadi orang yang pede??  Ini memang beneran lho. Sebab, ketika kita merasa pede, kita tahu apa yang harus kita lakukan, kita bisa mengukur  diri. Itu sebabnya, orang yang mempunyai kepercayaan diri kuat , biasanya bakal lebih rileks dan tidak takut dalam berbuat sesuatu yang benar. Dan dapat ditebak jika hasil yang akan dicapai pasti akan lebih maksimal. Nggak pecaya? Silakan dicoba.

Sobat muda muslim, sifat pede alias percaya diri memang harus di tumbuh kembangkan dalam diri kita. Hal itu akan membuat kita lebih mantap dalam menatap masa depan dan tentunya tidak akan goyah dengan berbagai godaan en rayuan. Mulai dari rayuan pulau kelapa ampek rayuan gombal sekalipun. Intinya kita tidak akan mudah percaya dengan rayuan maut.

Mungkin sebagian teman kita udah minder jika dikatain bahwa umat islam itu terbelakang en bodoh. Emang jika kita dikatain seperti itu kita akan keluar dari agama islam? Wah jangan sampai hal itu terjadi ya sobat.

Cobalah kita berfikir  lebih jernih. Sikap minder itu muncul justru karena kita merasa rendah diri. Merasa kerdil dihadapan orang lain. Padahal sejatinya, belum tentu orang lain lebih baik dari kita. Belum tentu juga kita lebih jelek dihadapan mereka. Itu semua hanya nilai dan cara pandang saja. Meski harus ada standar nilai dan standar cara pandang yang benar.

Terlepas dari salah en benar tentang kehidupan, rasa percaya diri itu bisa menuntun kita menjadi pribadi yang lebih bijak dalam bersikap. Coba aja pikirkan kalo ada pernyataan seperti tadi, kamu jangan terpancing dan terbawa opini untuk ikut-ikutan merasa terbelakang  hanya karena kita sebagai muslim.

Jadi nggak usah minder  ya. Kita berjuang tanpa bosan, tanpa beban, dan tentunya tetap semangat. Buang jauh-jauh semua file yang membuat kamu jadi gag pede dari daftar file di otak kita. Kita cerahkan masa depan hidup kita dengan rasa percaya diri. Apalagi, kita adalah pejuang islam yang berintelektual, nggak pantes deh kalo kita malah nggak pede.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by BlogSpotDesign | Ngetik Dot Com